Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alasan Drama Korea Populer di Kalangan Tua - Muda

Drama korea a.k.a drakor adalah drama yang di produksi oleh rumah industri di Korea Selatan. Perlu di ketahui bahwa drakor yang saat ini banyak di tampilkan di layar kaca rumah kamu adalah hasil produksi dari Korea Selatan. Drakor sendiri di sukai baik dari kalangan muda mau pun kalangan tua. Bukan hanya di negara asalnya, drakor juga banyak di minati oleh warga negara Indonesia, baik pria mau pun wanita.



Drakor biasanya berdurasi sekitar satu jam untuk per episode nya. Sedangkan total episode nya, drakor akan menyelesaikan konflik di drama mereka umumnya dengan total 16 episode atau 20 episode. Namun ada juga drakor yang menyajikan dalam puluhan episode. Lalu, mengapa drama korea sangat di sukai di Indonesia ? Ini dia alasannya :

Baca juga : Ini Dia Alasan Kpop Digandrungi Muda Mudi Indonesia

1. Aktor dan Aktris

Jika gadis muda di tanya mengapa menyukai drama korea, maka jawaban yang akan di dapat pada umumnya adalah aktor dan aktrisnya yang ganteng dan cantik. Namun bukan hanya bermodalkan wajah enak di pandang, kemampuan acting dari aktor dan aktris asal korsel memang patut di acungi dua jempol. Para pemain terbukti sangat menguasai karakter drama yang di mainkan.

2. Alur Cerita Yang Menarik

Drama korea bukan hanya menyajikan genre romantis, namun tersedia pula genre fantasi, kolosal, thriller, action, komedi bahkan horor. Alur cerita terasa sangat menarik dan membuat penonton penasaran dengan episode selanjutnya. Ide cerita yang di tampilkan tampak alami dan tidak pernah sama antara drakor yang satu dengan drakor yang lainnya.

3. Fashionable

Korea selatan memang di dapuk menjadi negara di Asia yang paling banyak menghasilkan drama dan film dengan penggemar dari seluruh dunia. Selain alur cerita yang tidak membosankan, pakaian yang di gunakan di drakor sangat modist dan banyak di tiru oleh anak muda di Indonesia.

4. Latar Tempat

Latar yang di gunakan oleh kru drama dan film akan membuat penonton ingin mengunjungi tempat tersebut. Umumnya latar yang di pilih akan menjadi ciri khas agar mudah di ingat oleh penonton.

5. Soundtrack

Setiap drakor akan memiliki soundtrack yang di nyanyikan oleh idol dan biasanya akan menjadi trending di korea selatan. Jika penonton menyukai lagu tersebut, maka ketika hujan turun dan mendengarkan lagunya, maka akan terasa seperti main di music video, meski pun tidak mengerti artinya.

6. Logat Korea 

Logat korea memang menjadi salah satu logat yang ingin di pelajari oleh muda mudi Indonesia. Intonasi bicara terdengar menarik dan ingin di ikuti oleh muda mudi Indonesia.

7. Setiap Drama Terdapat Adegan Sedih

Biasanya di setiap drama atau film akan selalu muncul adegan sedih yang membuat penonton menangis sendiri karena terhanyut dalam jalan ceritanya. Namun tidak semua drama atau film akan ada adegan tersebut. Tergantung dari genre yang di gunakan.

Nah, yang di atas adalah alasan mengapa drama korea populer di kalangan tua muda di Indonesia. Apakah kamu termasuk salah satunya ?

Baca juga: Manhwa Romantis Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Alasan Drama Korea Populer di Kalangan Tua - Muda"