Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Info Akamigas Balongan Indramayu

Lulusandiploma - Akamigas Balongan / Akademi Minyak dan Gas Balongan adalah sebuah Perguruan Tinggi D3 yang didirikan pada tahun 2002 dan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang Minyak dan Gas Bumi yang sangat diminati oleh berbagai seluruh lapisan masyarakat.

Akamigas Balongan telah dikenal diseluruh Indonesia dan terbukti mahasiswanya berasal dari seluruh penjuru Indonesia seperti : Provinsi Nanggro Aceh Darussalam, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua.

Jurusan Apa Saja Yang Ada di Akamigas Balongan?

akademi-minyak-gas-balongan



Rekan-rekan sekalian mungkin sedang kebingunan untuk memilih jurusan kuliah yang pas untuk kuliah nanti, di kampus ini kita disajikan dengan 3 jurusan yang mungkin asing dan jarang kita dapatkan di Perguruan Tinggi pada umumnya, Jurusan ini mungkin cocok untuk kalian yang sedang kebingungan dalam memilih jurusan : Teknik Perminyakan (D3), Fire and Safety (D3) dan Teknik Kimia (D3).

1. Teknik Perminyakan

logo-teknik-perminyakan-akamigas-balongan

Petroleum Engineer atau yang bisa kita sebut dengan Teknik Perminyakan memiliki prospek yang cerah untuk kita di masa depan, bagaimana tidak? Bila nanti kita bekerja di perusahaan migas gajinya bisa dibilang tinggi dibandingkan kita bekerja di industri lainnya, Program studi tidak hanya berfokus pada ilmu minyak dan gas namun program studi ini juga mengajarkan bagaimana pentingnya keselamatan dan kesehatan saat kita bekerja.

2. Jurusan Fire and Safety

logo-fire-safety-akamigas-balongan

Fire and Safety atau yang bisa kita sebut dengan Keselamatan Kerja dan Pencegahan Kebakaran berfokus pada dunia Safety, disini kita diajarkan untuk menjadi HSE handal yang berkualitas dan siap terjun langsung kelapangan, Jurusan ini tidak kalah saing dengan teknik perminyakan, para lulusan fire and safety juga menempatkan dirinya di industri migas, tambang bahkan konstruksi di seluruh penjuru Indonesia, kepala prodi dari Jurusan Fire and Safety Akamigas Balongan yaitu Bapak Amiroel Pribadi BSc, SKM, MM, MKKK. Selengkapnya mengenai Fire and Safety Akamigas Balongan.

3. Jurusan Teknik Kimia

teknik-kimia-akamigas-balongan
Chemical Engineer atau yang bisa kita sebut dengan Teknik Kimia adalah jurusan yang mendidik para mahasiswa menjadi tekhnisian dan pekerja siap guna untuk diterjunkan langsung kedunia MIGAS, karena di dalam dunia MIGAS tidak akan bisa lepas dari Unsur Kimia dan dari awal minyak di temukanpun sudah menemukan Unsur kimia. kemudian minyak mentah tersebut di olah menjadi bahan jadi dan siap guna,

Akademi Minyak dan Gas Balongan mempunyai dosen-dosen yang kompeten dalam bidangnya baik dari praktisi maupun dari akademisi, 

Apa Akreditasi Akamigas Balongan?

2018 ini sementara akamigas balongan dengan program study Teknik Kimia sudah memiliki akreditas B, untuk program study Teknik Perminyakan sudah memiliki akreditas C dan untuk program study Fire and Safety sudah memiliki akreditas C, data ini diambil dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional PT Indonesia (Terakhir di akses pada Februari 2018).


Berapa Biaya Kuliah Akamigas Balongan?

Besarnya biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa yaitu tergantung dengan tahun akademi dan paket yang kita ikuti, biaya perkuliahan memakai sistem paket. yang berarti semua biaya perkuliahan yang di bayarkan yaitu biaya yang sudah mencakup semua nya dari proses belajar dan mengajar, mulai dari perlengkapan kuliah: sepatu, helm, almamater, seragam, werpack juga kunjungan ke industri minyak dan gas, batubara bahkan konstruksi.

Biaya perkuliahan dapat dicicil dan jumlahnya sudah diatur oleh bagian keuangan, setiap ada pembayaran nantinya akan di informasikan melalui informasi cetak atau informasi lisan.


Akamigas Balongan Negri Atau Swasta?

Akademi Minyak dan Gas Balongan adalah lembaga pendidikan swasta dibawah naungan Yayasan Bina Islami Indramayu, kampus ini juga bukan lembaga pendidikan milik Pertamina. Jadi  tidak ada jaminan setelah lulus bisa langsung bekerja di Pertamina, tetapi jika mengikuti tes seleksi masuk Pertamina dan anda lulus tentunya itu suatu kewajaran.


Apakah Akamigas Balongan Ikatan Dinas?

Akademi Minyak dan Gas Balongan tidak memiliki ikatan dinas. Karena, jika kampus ini membuat suatu aturan ikatan dinas maka setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa yang bersangkutan akan sulit untuk berkembang secara karir karena disebabkan oleh keterikatan dinas. Jika mahasiswa tersebut ditawari bekerja ditempat lain dengan tingkat kesejahteraan lebih besar dua atau tiga kali lipat dari tempat dia bekerja yang sesuai dengan ikatan dinas, maka kesempatan itu akan sangat sulit didapat karena sudah terlanjur ada ikatan dinas.

Bagaimana Cara Mendaftar Di Akamigas Balongan?

brosur pendaftaran akamigas balongan

Diatas adalah brosur atau tanggal pendaftaran untuk mahasiswa baru yang mau masuk Akademi Minyak dan Gas Balongan tahun pelajaran 2019-2020. Akamigas Balongan setiap tahunnya membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, pendaftaran tersebut bisa di lakukan dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang sudah disiapkan pihak akademi minyak dan gas balongan, menyerahkan surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah, menyerahkan fotokopi surat kelulusan sebanyak 2 lembar, menyerahkan foto copy ijazah SMA sebanyak 2 lembar, menyerahkan pas foto berwarna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar, menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar dan menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter.

Info Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi: Telp: (0234) 5746687, 087828787111. Fax: (0234) 5746742. Email: pmb@akamigas-balongan.ac.id
Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, 45214, Indonesia.

Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Akamigas Balongan?

lulusan-akamigas-balongan

Prospek kerja lulusan akamigas balongan sudah dipercayai di seluruh Indonesia, dapat kita lihat dari lulusan yang sudah ada, mereka bekerja di Perusahaan ternama yang kian marak namanya seperti perusahaan oil and gas contohnya pertamina, conocophillips dll, perusahaan batu bara sis, antam dll, perusahaan kontruksi seperti wijaya karya/wika, waskita karya dll.

Karena salah satu admin Lulusandiploma adalah alumni akamigas balongan, seandainya ada pertanyaan dapat ditanyakan langsung melalui whatsapp / telfon : 0822-5230-9909

Untuk cepat atau tidaknya lulusan akamigas mendapat pekerjaan, semua tergantung dari diri seorang tersebut. Perlu diingat bahwa kebutuhan Sumber Daya Manusia dibidang energi sangat besar dan kualifikasi dalam bidang tersebut masih sangat sedikit. jika anda memiliki antusias, minat dan semangat untuk berkomitmen maka bisa dipastikan anda sebelum belum lulus dari Akamigas Balongan pasti sudah mendapat tawaran bekerja di salah satu perusahaan dan itu sudah banyak terjadi di lingkungan mahasiswa Akamigas.

Demikianlah artikel mengenai Info Akademi Minyak dan Gas Balongan / AKAMIGAS Balongan | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Bila pembaca ingin mengajukan pertanyaan dari informasi yang kami sampaikan silahkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy